cool hit counter

PDM Kabupaten Bone - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bone
.: Home > Berita > LAUNCHING SEKOLAH JURNALISTIK MPI PDM-BONE

Homepage

LAUNCHING SEKOLAH JURNALISTIK MPI PDM-BONE

Sabtu, 31-12-2012
Dibaca: 2091

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bone Melaunching Sekolah Jurnalistik MPI PDM Bone pada Sabtu 24 November 2012 di Gedung Pemuda Jl. Kawerang No. 27 Watampone.

Ketua PDM Bone yang diwakili oleh Juraeje, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan pentingnya Pengembangan pendidikan di Muhammadiyah “dari dulu hingga sekarang Muhammadiyah dikenal sebagai Organisasi Dakwah yang juga konsen Pengembangan Pendidikan, Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kegiatan Sekolah Jurnalistik yang digagas oleh Majelis Pustaka dan Informasi PDM Bone, karena program kerja ini langsung menyentuh ke masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Bone”.

“Harapan kami, Sekolah Jurnalistik ini dapat dikelola dengan baik sehingga melahirkan kader-kader penulis yang handal dan berkualitas” ungkapnya, sesaat setelah Me-Launching Sekolah Jurnalistik

Abdul Waris Hasrat, Ketua MPI-PDM Bone menuturkan, kegiatan ini adalah langkah awal dari Majelis Pustaka dan Informasi kabupaten Bone dalam merealisasikan program kerja Capacity Building untuk melatih kader-kader Jurnalistik “ dalam priode kami di MPI PDM Bone, salah satu Pilot Project kami adalah penyusunan buku Sejarah Muhammadiyah di Bone, maka melalui sekolah jurnalistik ini kami mulai melatih dan mengajarkan kader-kader untuk menulis dan meriset, sehingga nantinya dalam merealisasikan program kerja tersebut kami telah memiliki tenaga jurnalistik yang professional dan handal”

Ia pun menambahkan kegiatan Sekolah Jurnalistik ini akan berkesinambungan dan berjenjang. “ Sekolah Jurnalistik yang berjalan saat ini adalah jenjang Basic Classes, Insya Allah pada periode berikutnya akan dibuka kelas advanced classes”.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari kalangan umum, mahasiswa dan pelajar, kami tidak memungut biaya apapun dari peserta, bahkan peserta yang mengikuti Sekolah Jurnalistik akan kami beri Ongkos transport” dan ketika ditanyakan dari mana sumber dana operasionalnya “Dananya berasal dari sumbangan oleh individu maupun lembaga yang punya kepedulian terhadap pendidikan Jurnalistik di Kabupaten Bone ini”

Sementara Acara Launching Sekolah Jurnalistik ini dirangkaikan dengan kegiatan Dialog Demokrasi yang diprakarsai oleh PC IMM Bone dan bekerja sama dengan KPUD Kabupaten Bone Peserta yang hadir kurang lebih 80-an Kader-Kader IMM, Pemuda dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Bone “Bahkan ada peserta yang berasal dari Kahu dan Kajuara yang jaraknya sekitar delapan puluh kilometer dari Kota Watampone” (awh)


Tags: Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bone Melaunching Sekolah Jurnalistik MPI PDM Bone pada Sabtu 24 November 2012 di Gedung Pemuda Jl. Kawerang No. 27 Watampone.
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: MPI



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website