cool hit counter

PDM Kabupaten Bone - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bone
.: Home > Berita > SD Asyiyah Massalewangeng adakan Tadabbur Alam

Homepage

SD Asyiyah Massalewangeng adakan Tadabbur Alam

Minggu, 06-08-2017
Dibaca: 203

 

Watampone, 06/08/2017. SD Aisyiyah Massalewangeng salah satu amal usaha Muhammadiyah dibidang pendidikan di Kabupaten Bone melakukan tadabbur alam di water boom Tanjung Palltte yang diikuti anak kelas 1-5 dan beberapa orang tua murid dimulai pagi 08.00 hingga 12.00 siang. Kegiatan ini diisi dengan bermain game outbond, berenang dan makan bersama murid, guru dan orang tua murid.  Kegiatan yang dipandu oleh semua guru-guru di SD Massalewangeng ini dilakukan untuk melepaskan kepenatan dari suasana pembelajaran dikelas.

 

Mentari salah satu guru di SD Massalewangeng saat dikontak via telepon menjelaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah lama dicangankan hanya saja baru sekarang dapat dilakukan dengan memanfaatkan jeda pertengahan semester. Belajar tidak hanya dapat dilakukan diruang kelas namun juga lewat permainan out of class anak-anak dapat medapatkan pelajaran tertentu darisitu. Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak mampu membangun kerjasama dengan teman-temannya dengan tetap mengedepankan nilai-nilai islami.

 

"Semoga kegiatan ini tetap dapat kami lakukan dikemudian hari dengan tata kelola yang lebih baik lagi. Kami berencana untuk melakukannya ditempat lain walaupun masih berupa wacana." ungkap Mentari.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website